BUKA PUASA BERSAMA JAMA’AH MUSHOLLA AL IKHLAS DAN LIPUTAN TV PARLEMEN JAKARTA

 


Bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 tahun ini terasa berbeda,  hampir dua tahun dan menginjak tahun ke tiga kondisi pandemi Covid-19 kali ini membawa suasa perubahan bagi ummat muslim khususnya ummat muslim Sukawati.

Seiring dengan melandainya situasi pandemi menuju endemi dan mulai dibukanya kegiatan masyarakat termasuk kegiatan peribadatan oleh pemerintah seolah menjadi oase bagi semua kalangan.




Musholla Al Ikhlas Sukawati yang merupakan tempat beribadah dan berkumpulnya ummat muslim di seputaran desa Sukawati kecamatan Sukawati kabupaten Gianyar Bali sebelum masa pandemic melanda Indonesia selalu melakukan giat peribadatan khususnya di bulan Ramadhan baik berupa sholat berjamaah, sholat tarawih maupun buka puasa bersama dan sempat membatasi kegiatan selama dua tahun terakhir ini.




Alhamdulillah di bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini keadaan berangsur-angsur membaik dan di momen berbahagia ini, Musholla Al Ikhas Sukawati kembali membuka kegiatan dan disambut antusias oleh para jamaah. Momen Ramadhan tahun ini pun, Musholla Al Ikhlas Sukawati kedatangan tamu istimewa dari anggota DPR RI partai PDI Perjuangan dapil Bali yang kebetulan pula putra asli desa Guwang Sukawati Bapak Nyoman Parta yang dalam kesempatan kali ini melakukan kunjungan dan membawa rombongan Reporter TV Parlemen melakukan liputan di Musholla Al Ikhlas Sukawati. Liputan dari TV Parlemen tak lepas dari kerukunan dan toleransi antar ummat beragama yang selama ini terjalin antar warga muslim dan warga hindu di Bali khususnya di Sukawati.


Dalam tanggapannya, Bapak Nyoman Parta melalui staffnya Gus Bintang menyampaikan apresiasi bagi warga muslim Sukawati atas terjalinnya hubungan baik selama ini. Beliaupun menyampaikan transisi pandemi menuju endemi dan mulai dilonggarkannya kegiatan masyarakat oleh pemerintah mendorong geliat usaha UMKM khususnya dibulan Ramadhan, hal ini tak lepas dari peran legeslatif DPR RI dalam memberi dorongan pada pemerintah untuk memberikan stimulus bagi para pelaku UMKM itu sendiri.


Giat ini di akhiri dengan buka puasa bersama yang di siapkan oleh ibu-ibu muslimat Majelis Taklim Al Ikhlas Sukawati. (mth234)

 

BUKA PUASA BERSAMA JAMA’AH MUSHOLLA AL IKHLAS DAN LIPUTAN TV PARLEMEN JAKARTA BUKA PUASA BERSAMA JAMA’AH MUSHOLLA AL IKHLAS DAN LIPUTAN TV PARLEMEN JAKARTA Reviewed by admin on April 19, 2022 Rating: 5

1 komentar

  1. Semoga kita semakin kompak dan semakin giat beribadah selama 2tahun kebelakang, sepi sepi saja sekaran sudah berangsur membik aamiin

    BalasHapus