SIMPOSIUM TI GURU TPQ/MADIN SE-KABUPATEN GIANYAR

Simposium TI guru Madin/TPQ se-Kabupaten Gianyar



Simposium IT Guru-guru TPQ/Madin se-Kabupaten Gianyar  dengan tema "Menciptakan Pendidik Handal Tehnologi Informatika di era digital" digelar pada 23/10/2022 di Musholla Al Ikhlas Sukawati yang di selenggarakan oleh Yayasan Darul Falah Sukawati bekerja sama dengan ITB STIKOM Bali dihadiri perwakilan guru-guru TPQ/Madin se-Kabupaten Gianyar, Ketua FKMTI Kabupaten Gianyar, perwakilan Majelis Taklim Se-Kecamatan Sukawati, PERGUNU Kecamatan Sukawati.


Sesi foto bersam Rekor ITB STIKOM Bali




H.M Subeki selaku ketua Yayasan Darul Falah Sukawati dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan apresiasi tinggi kepada ITB STIKOM Bali.

Pada perhelatan ini hadir sebagai pembicara antara lain Ibu Nuni Dyah Ansori SH.I MM (dosen Emerald Informatika  LP2B Gianyar, STMIK Bandung Bali) dan Bapak DR. H Dadang Hermawan (Rektor ITB STIKOM Bali) Serta dimoderatori oleh Bapak Muchamad Toha Hasan selaku Sekretaris MUI Kecamatan Sukawati yang sekaligus Ketua Panitia Simposium IT tersebut.

Pada pemaparannya Ibu Nuni Dyah Ansori selaku pembicara pertama menekankan akan pentingnya menegement pengelolaan pendidikan islam berbasis IT dengan sistem  EMIS yang diterapkan oleh kemenag dibawah  divisi Pendidikan Islam.

Sedangkan Bapak H Dadang Hermawan selaku pembicara Utama menyampaikan bahwa pendidik khususnya guru-guru TPQ/Madin harus mengikuti dan mengimbangi metode pembelajaran berbasis IT dengan perkembangan era digital yang semakin pesat, ITB STIKOM Bali sebagai lembaga pendidikan siap menampung dan berkolaborasi dengan para guru dan pihak terkait, imbuh pria kelahiran Bandung ini.

Acara Simposium TI ini juga dimeriahkan oleh tampilan Grup Hadrah Al Mabrur Mutu Masjid At Taqwa Poda Bali dan di akhiri sesi foto bersama serta pembagian doorprize pada para peserta yang disambut sangat antusias sekali. mth234
SIMPOSIUM TI GURU TPQ/MADIN SE-KABUPATEN GIANYAR SIMPOSIUM TI GURU TPQ/MADIN SE-KABUPATEN GIANYAR Reviewed by admin on Oktober 24, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar