Kasi Pendis Kementrian Agama Kabupaten Gianyar Berikan Arahan Penting saat Kunjungi TPQ Madin Al Ikhlas Sukawati

 



Pada hari Senin, 3 Juni 2024, Kasi Pendis Kementrian Agama Kabupaten Gianyar, Bapak H. Khoiron MPH didampingi 3 orang stafnya, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring lembaga TPQ Madin se-Kabupaten Gianyar, khususnya di TPQ Madin Al Ikhlas Sukawati. 


Kehadiran beliau dimulai dari pukul 9 pagi hingga selesai, memberikan pesan dan arahan yang sangat bernilai bagi kemajuan pendidikan agama di daerah Kabupaten Gianyar Khususnya Sukawati.


Dalam kunjungannya, Bapak H. Khoiron  menekankan pentingnya pelaksanaan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang diterapkan oleh masing-masing lembaga pendidikan. Beliau juga menyoroti pengoptimalan pengisian aplikasi EMIS sebagai salah satu langkah strategis dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem pendidikan.




Diskusi ringan pun terjadi antara pihak lembaga TPQ Madin Al Ikhlas Sukawati dengan Bapak H. Khoiron . Hadir dalam diskusi tersebut adalah Wakil 1 Yayasan Darul Falah Sukawati yang membawahi bidang pendidikan, Bapak M. Toha Hasan,  didampingi oleh Kepala Madin Al Ikhlas Sukawati, Ustad Marsuki, Koordinator Guru TPQ Madin Al Ikhlas Sukawati, Ustad Abdul Adim, serta Bendahara Ibu Siti Zumaroh dan Ibu Nina Rhomadona.


Dalam suasana yang penuh keakraban, pihak lembaga TPQ Madin Al Ikhlas Sukawati mengungkapkan harapan mereka akan pendampingan dan arahan lebih lanjut untuk mengajukan izin operasional RA (Raudhatul Athfal) dan MI (Madrasah Ibtidaiyah) di wilayah Sukawati. Mereka juga menyoroti kekurangan guru Agama Islam di setiap sekolah formal, baik SD, SMP, maupun SMA di Kecamatan Sukawati.




Tanggapan positif pun datang dari Bapak H. Khoiron, yang dengan tulus menerima masukan tersebut. Hal ini menandakan komitmen dari pemerintah dalam mendukung perkembangan pendidikan agama di Kabupaten Gianyar, terutama dalam menjawab tantangan yang dihadapi oleh lembaga-lembaga pendidikan di tingkat dasar. 


Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal menuju perbaikan yang lebih baik dalam sektor pendidikan agama di Kabupaten Giayar khususnya Kecamatan Sukawati.(mth234)

Kasi Pendis Kementrian Agama Kabupaten Gianyar Berikan Arahan Penting saat Kunjungi TPQ Madin Al Ikhlas Sukawati Kasi Pendis Kementrian Agama Kabupaten Gianyar Berikan Arahan Penting saat Kunjungi TPQ Madin Al Ikhlas Sukawati Reviewed by admin on Juni 04, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar